Pulau Togean


Taman Nasional Kepulauan Togean adalah sebuah taman nasional di Kepulauan Togean yang terletak di Teluk TominiSulawesi Tengah yang diresmikan pada tahun 2004. Secara administrasi wilayah ini berada di Kabupaten Tojo Una-una.


Kepulauan ini dikenal kaya akan terumbu karang dan berbagai biota laut yang langka dan dilindungi. Beberapa aksi wisata yang dapat dilakukan di Kepulauan Togean antara lain: menyelam dansnorkelling di Pulau Kadidiri, memancing ,menjelajah alam hutan yang ada di dalam hutan yang ada di Pulau Malenge, serta mengunjungi gunung Colo di Pulau Una-una. Wisatawan juga bisa mengunjungi pemukiman orang Bajo di Kabalutan.


Obyek keindahan terletak pada di pantai dan laut dengan berbagai kombinasi bentuk karang berpadu dengan birunya air laut yang jernih.

Kepulauan Togean merupakan satu-satunya tempat di Indonesia yang memiliki tiga lingkungan karang yang berbeda yaitu karang atol, karang barier dan karang pantai yang semuanya menjadi habitat dari flora dan fauna laut.


Di sini, para wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan wisata, seperti memancing, menyelam, berenang, berlayar, atau berjemur di atas pasir putih yang terhampar di hampir seluruh pantai. Rimba dengan tangkasi  dan  babi hutan di dalamnya, para nelayan dengan segenap aktivitasnya, juga rumah-rumah Suku Bajo adalah keindahan lain yang dipersembahkan Kepulauan Togean.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Ginanjar History | Culture Of Indonesia | Anime Movie
Copyright © 2011. The Best Information Review - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger