Pulau Drini


























Dinamakan Pulau Drini, dikarenakan di pantai ini ada pulau kecil bernama Drini yang sudah disediakan tangga untuk naik ke atas Pulau Drini ini. Drini sendiri adalah nama sebuah pohon yang tumbuh di Pulau kecil ini, sehingga pulau ini pun dinamai Pulau Drini, yang konon kayu dari Pohon Drini ini bisa menangkal bisa ular. Akan tetapi sangat disayangkan, saat saya ke sini air laut sedang agak pasang, sehingga antara tangga dan bibir pantai dipisahkan oleh air laut.










Pantai Drini bukanlah pantai populer di barisan pantai di Gunung Kidul, namun keindahannya tidak kalah mantap dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya seperti Pantai Baron, Pantai Krakal dan Pantai Kukup. Pantai Drini berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul yang berjarak sekitar 40 km dari Yogyakarta. Keistimewaan pantai Drini adalah terdapatnya pulau karang yang tumbuh pohon Drini dan konon kayunya dapat dipakai sebagai penangkal ular berbisa






















Hamparan pasir putih yang indah, alam yang asri, air laut yang bersih, pasir putih yang terhampar luas dan kesejukan udara pantainya yang membuat Anda betah dan bisa sejenak melepaskan penat di Pantai Drini. Kejernihan lautnya membuat Anda bisa melihat dengan jelas karang dan rumput lautnya. Daya tarik lain yang dimiliki oleh Pantai Drini adalah banyaknya biota laut yang terdapat disana.




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Ginanjar History | Culture Of Indonesia | Anime Movie
Copyright © 2011. The Best Information Review - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger