WONDERFUL PANGALENGAN

Kali ini saya akan membahas sebuah Kota yang kecil namun memukaw bagi siapa aja yang berkunjung ke kota ini  ?!



Pangalengan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat,Indonesia.
Pangalengan terletak di sebelah selatan Kota Bandung, dan terkenal akan beberapa objek wisata, seperti Situ Cileunca, perkebunan teh dan Kolam pemandian air panas Cibolang.
Pangalengan juga dikenal sebagai daerah pertanian, peternakan dan perkebunan. Terdapat beberapa perkebunan teh dan kina yang dikelola oleh PTPN. Pangalengan juga merupakan daerah penghasil susu sapi. Pengolahan susu di daerah Pangalengan dan daerah Bandung Selatan lainnya dikelola oleh KPBS (Koperasi Peternak Bandung Selatan).
Pertanian menjadi komoditi utama di pangalengan, karena memiliki cukup lahan yang luas dan subur.













Perternakan menunjang bagi masyarakat yang berada di pemukiman dan dataran tinggi, cocok untuk perternakan sapi.
















Perkebunan menjadi sentral utama di pangalengan, karena memiliki lahan berhektar hektar luasnya.














Sekarang saatnya kita BERWISATA !!
Cibolang adalah salah satu tempat wisata yang popular di pangalengan. Sumber air yang ada berupa mata air panas. Pemandangan menuju lokasi sangat indah dan menarik yaitu berupa pemandangan alam perkebunan teh dan pegunungan sedangkan gejala alam di dalam kawasan yang mempunyai karakteristik yang khas adalah air panas dan kawah.



Bagi Anda yang hobi berarung jeram, di Pangalengan pun ada banyak spot untuk melakukan wisata ekstrem ini. Salah satunya yang ada di Sungai Palayangan di Pangalengan. Sungai ini memiliki volume air yang stabil dengan pemandangan alamnya yang indah dan ajib sehingga wajar saja kalau banyak difavoritkan oleh pengunjung. Arus airnya juga cukup deras sehingga dijadikan sebagai pembangkit tenaga listrik.


Bagi penyuka wisata alam, selalu mendekatkan diri dengan khasanah keindahan dan kealamian alam merupakan menu wajib yang mesti ada dalam lakon kehidupannya. Berwisata secara embodingdengan alam sudah ibarat menemui kekasihnya, penuh syahdu, kecintaan dan perasaan damai. Dan Situ Cileunca sebagai salah satu objek wisata dengan mengandalkan panorama alamnya yang aduhai dijamin bisa memuaskan hasrat setiap orang yang pada dasarnya tak bisa jauh dari alam.





Menjelajahi alam di Pangalengan pun bisa Anda lakukan dalam satu kawasan yang sangat berdekatan, saling terpadu, dan berhubungan antara wisata petualangan alam dengan atraksi menarik sepertioutbound, paintball, flying fox, dan kegiatan lainnya. Jadi, Anda tak perlu membuang waktu, tenaga, juga anggaran akan lebih bersahabat




Pangalengan tak sukar untuk dijangkau. Jaraknya hanya sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Bandung, langsung aja berkunjung untuk menikmati alam terbuka !!

Happy Holiday !!




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Ginanjar History | Culture Of Indonesia | Anime Movie
Copyright © 2011. The Best Information Review - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger