WONDERFUL CIWIDEY

Ciwidey adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Nama Ciwidey berasal dari bahasa Portugis Kuno, dari kata Ciwi yang berarti buah kiwi dan Dey yang berarti hari. Kecamatan ini terletak di sebelah selatan Kota Bandung. Daerah ini berbatasan dengan Kabupaten Cianjur, dengan akses jalan yang menembus daerah Cianjur selatan.Ciwidey dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang Indah, dan juga sebagai daerah penghasil produk-produk pertanian dan perkebunan.



Wisata yang ditawarkan bagi para pecinta traveling alam, Kawah putih, Situ Patenggang, Pemandian air panas Cimanggu, dan Kebun Strawberry, tak heran setiap akhir pekan tempat yang satu ini selalu ramai dan penuh dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kawah Putih adalah salah satu primadonna tempat wisata yang tepatnya berada di Gunung Patuha, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah yang eksotik yang bisa dicapai pengunjung hingga ke danau kawahnya, membuat Kawah Putih menjadi pilhan berlibur bagi anda dan keluarga serta teman-teman Anda.





Situ Patenggang, berasal dari bahasa Sunda, “Pateangan-teangan” yang artinya saling mencari. Dikisahkan dulu ada sepasang sejoli yaitu Ki Santang dan Dewi Rengganis yang saling mencintai. Mereka berpisah sekian lamanya, dan saling mencari. Akhirnya mereka bertemu di tempat yang dinamakan Batu Cinta. Dewi Rengganis pun minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersama. Perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (pulau Asmara/pulau Sasaka).

Berada pada ketinggian sekitar 1600 m dari permukaan laut, Danau Patenggang atau lebih dikenal dengan nama Situ Patenggang oleh masyarakat setempat, menempati areal seluas 150 Ha. Dulunya kawasan ini merupakan kawasan cagar alam atau taman nasional, namun pada tahun 1981 telah resmi berubah menjadi sebuah taman wisata.







Tempat wisata di daerah Ciwidey, mandi air panas yang mengandung belerang di Cimanggu mungkin dapat mengurangi rasa pegal anda, tempat yang satu ini selalu menjadi primadona dikala libur tiba.




Perkebunan strawberry Ciwidey sangat popular dikalangan yang suka agrowisata, Jika naik kendaraan pribadi, arahkan saja ke Ciwidey, Perkebunan mana yang sebaiknya anda kunjungi? banyak sekali di sepanjang jalan menuju Ciwidey kebun strawberry yang bisa anda temui. Itu terserah anda, karena semuanya nyaman dan juga menyenangkan.





yang jelas tempat yang satu ini wajib di kunjungi dan didokumentasikan, karena begitu kerennya dan sangat menyatu sama alam WONDERFUL CIWIDEY



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Ginanjar History | Culture Of Indonesia | Anime Movie
Copyright © 2011. The Best Information Review - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger