Wale Bandung Restaurant


Berawal dari hobi masak dan lokasi rumah yang jauh dari pusat keramaian, Lela Sari Harap menghabiskan waktu mengasah kemampuannya meraou makanan. Menu andalan Lela ini kerap membuahkan pujian dari keluarga dan kerabat yang berkunjung dan berkesempatan mencicipi masakannya. "Dari situ, ibu saya memutuskan membuka rumah makan," ungkap Mega Sari yang kini turun langsung mengelola restoran ynag beroperasi sejak 1997.


Nama warung Lela diambil dari nama sang ibu. Tapi bagi masyarakat bandung, nama restoran ini sering disingkat dengan sebutan Wale. Memasuki restoran, Anda akan melihat kursi dan meja bernuansa Bali. Itu baru bagian atas. Ingin menikmati suasana yang lebih romantis dan nyaman, langkahkan kaki ke bagian bawah sengan melewati beberapa anak tangga. Anda bisa memandang hijaunya kebun yang mengelilingi bangunan resto bagian bawah yang tidak terhalang jendela. 

Pemandangan khas kawasan Rancakendal. Selain bangunan resto yang nyaman, Wale juga terkenal dengan menu Mie Ayam Jamur dan Bakso serta Yamien Manis Spesial. Urusan rasa, Yamien Manis Spesial di Wale bolehlah diadu dengan resto spesialisasi bakso yang ada di Bandung. Kelembutan mie kuning manis makin mantap dengan tambahan bakso dan siomay. Gurih ikan terasa sekali di siomay. Ternyata, ibu Lela Sari Harahap benar-benar jago masak.


Menu utama yang ditawarkan oleh “WaLe” yaitu yamien dan bakso. Terdapat pula beragam mie ayam jamur, nasi soto ayam, nasi lidah, dan nasi tim ayam. Minuman yang disediakan mulai dari teh tawar, aneka jus, kopi, hingga yoghurt. Harga yang ditawarkan untuk aneka bakso dan mie ayam mulai dari Rp 19.000 sedangkan untuk menu nasi mencapai Rp 27.500. Untuk minuman, dimulai dengan harga Rp 1.000 untuk the tawar dan yang paling mahal yaitu es kopyor dengan harga Rp18000. Selain itu, WaLe juga menyediakan desert yang harganya cukup terjangkau karena tidak mencapai Rp10000. Harga yang tidak terlalu mahal inilah yang kemudian menarik minat pembeli dari kalangan pelajar hingga keluarga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Ginanjar History | Culture Of Indonesia | Anime Movie
Copyright © 2011. The Best Information Review - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger