Floating Market Bandung



Kota Bandung memang tidak dapat dipisahkan dari julukan kota wisata. Berbagai macam tempat wisata dapat ditemui di ibukota Jawa Barat ini. Meskipun Bandung tidak memiliki sungai besar seperti sungai Barito di Kalimantan, di Bandung kita dapat merasakan sensasi wisata seperti pasar terapung Muara Kuin di Kalimatan, atau pasar terapung Damnoen Saduak di Ratchaburi, Thailand. Tepatnya adalah Floating Market Lembang, yang terletak di daerah Bandung Barat, tepatnya di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.


Terinspirasi dari dua pasar terapung diatas, Floating Market Lembang ini berdiri diatas danau alami bernama Situ Umar. Tempat wisata ini dibuka sejak 12 Desember 2012. Di Floating Market Lembang kita dapat menemukan beraneka macam jajanan kuliner yang dijual dari 46 perahu yang terapung di danau yang cukup besar. Seperti tempe mendoan, jagung bakar, colenak, ketan bakar, duren bakar, dan masih banyak lagi. Namun perahu yang menjual aneka hidangan kuliner disini sedikit berbeda dengan pasar terapung yang terdapat di Muara Kuin, Kalimantan. Perahu pedagang disini diparkir serapih mungkin sehingga para pengunjunglah yang hilir mudik menghampiri perahu ini.


Di sekeliling danau ditempatkan beberapa joglo dan gazebo kecil untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan sekitar. Di salah satu sudutnya terdapat Kampung Leuit yang memiliki leuit-leuit tempat beristirahat ditemani miniatur sawah sehingga membawa pengunjung seolah berada di area sawah sesungguhnya.


Selain menikmati jajanan kuliner yang dijual diatas perahu, para pengunjung di Floating Market Lembang dapat berkeliling danau dengan menyewa perahu kano, paddle boat, sampan, dan sepeda air. Di Floating Market Lembang juga terdapat permainan adventure, seperti Flying Fox dan ATV. Disamping itu, pengunjung kategori anak-anak juga dapat merasakan pengalaman memberi makan kelinci, dan bebek. Ada juga kebun strawberry dan sayuran organik yang dapat dipanen oleh pengunjung. Beberapa meter disamping pasar terapung, dapat ditemui juga beberapa restoran dan factory outlet.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Ginanjar History | Culture Of Indonesia | Anime Movie
Copyright © 2011. The Best Information Review - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger